this is it..
welcome to my blog..:)

-Cerita Apa Saja, Tentang Yang Ingin Ditulis Bukan Yang Harus Ditulis-

Minggu, 21 Agustus 2011

Moving on!!!

Kegagalan adalah suatu keadaan dimana kita tidak berhasil meraih apa yang kita nginkan, dan itu adalah sesuatu yang tak perlu disesali. Malam ini sejenak berchating ria dengan salah satu dosen yang amat berdedikasi tinggi terhadap pendidikan, dimana semngt beliau membuat semngat saya terusik dan menjadi membara untuk bangkit kembali. Pernah saya membaca sebuah buku motivasi dan pengembangan diri dimana dituliskan bahwa hidup itu bagaikan belajar bersepeda, untuk menjaga agar tetap seimbang dan tidak jatuh maka kita harus terus melaju mengayuh pedal sepeda dengan kencang hingga kita tidak sadar bahwa telah melalui berbagai macam jalan.  Dalam belajar sepeda kita tidak diperbolehkan untuk takut terjatuh, namun jika kita sampai terjatuh maka jangan terlalu lama meratapi luka yang amat perih itu, bankit dan kayuhlah kembali sepeda kehidupan sembari mengeringkan luka yang lama kelamaan sembuh tak terasa lagi.
Pagi ini saat saya menulis ini sepertinya saya sadar bahwa saya membutuhkan banyak bercerita dan semangat dari orang-orang hebat dimanapun dan dalam bentuk apapun, karena dengan cara tersebut saya tau bagaimana harus memandang hidup.
Sebenarya arah pembicaraan saya adalah masalah perkuliahan saya yang pada semester ini sangat mengerikan, hanya karena sebuah angka normatif saya telah berhasil membuat kekecawaan pada kedua orang tua saya. jika sebelumnya saya memberikan kebanggaan luar biasa bagi mereka karena keberhasilan saya berkompetisi hinga menyebrang pulau terwujud, namun jika dibalas dengan kegagalan semester ini sepertinya sungguh tidak pantas, karena hal seperti ini telah terjadi yang ke dua kalinya. Terlalu memang karena saya menjadi orang bodoh yang masuk kedalam lubang yang sama, namun apalah artinya penyesalan yang mendalam tanpa adanya usaha dan niat yang keras dalam diri saya.
Sepertinya semester depan saya harus lebih keras terhadap diri saya, hilangkan sifat kekanaka-kanakan yang selalu ingin bersenang -senang. Dan yang terpenting adalah saya harus bangkit menata paln-plan hidup dengan penuh semangat dan optimisme karena seburuk apapun hidup kita, semuanya harus tetap berjalan..The Show Must Go on.. :)
Ya Allah semoga Semester ini akan menjadi lebih baik...Amieenn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar